Apa yang Harus Dilakukan jika Tidak Bisa Menambah, Mengubah, atau Menghapus Produk Channel Tokopedia?
Sahabat HiToko, kamu menemukan masalah terkait produkmu di Tokopedia?
Tidak bisa menambah, mengubah informasi produk, atau menghapus produk pada menu Produk Channel-Tokopedia?
Jangan panik!
Kendala ini mungkin diakibatkan karena kamu belum memberikan akses kepada HiToko terkait Produk. Kamu bisa membuka akses di Tokopedia Seller Center ya, berikut langkah-langkahnya:
Langkah 1: Pilih menu Pengaturan > Klik Aplikasi Pihak Ketiga
Langkah 2: Pilih HiToko, dengan nama company Htwins Technology (Dalian) Co., Ltd
Langkah 3: Kemudian pilih Jenis Akses > Produk
Langkah 4: Aktifkan keempat akses yang ada, yaitu
- Lihat Informasi Produk/View Product Information
(Kamu bisa cek info produk, varian produk, diskusi produk, anotasi produk, semua kategori. Jika tidak diaktifkan, kamu tidak bisa melihat produk apapun di menu Produk Channel-Tokopedia HiToko dan kemungkinan besar akan mengalami kesalahan sistem)
- Tambah Produk/Add Products
(Kamu bisa menambahkan produk pilihan ke dalam daftar produk di tokomu. Jika tidak diaktifkan, kamu tidak akan bisa menambahkan produk ke channel Tokopedia melalui HiToko)
- Ubah Data Produk/Modify Product Data
(Kamu bisa mengubah info produk, memperbarui stok, mengubah harga, dan mengubah status produk. Jika tidak diaktifkan, kamu tidak akan bisa mengubah informasi produk di HiToko)
- Hapus Produk/Delete Product
(Kamu bisa menghapus produk pilihan dan daftar produk di tokomu. Jika tidak diaktifkan, kamu tidak akan bisa menghapus produk di HiToko)
Related Articles
Cara Menghapus Produk di Produk Channel
Kamu bisa menghapus produk yang ada di Produk Channel dengan mudah, berikut langkahnya: Langkah 2: Cari produk yang ingin kamu hapus Kamu bisa cari berdasarkan nama dan kategori produk atau filter berdasarkan toko. Setelah ketemu, pilih produk dengan ...
Cara Mengubah Produk di Produk Channel
Ada update pada produk tokomu? Ingin mengganti nama produk, stok, gambar, atau informasi lainnya? Bisa! Kamu bisa mengubah produk melalui Produk Channel dengan mudah, berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Pilih menu Produk Channel > Kemudian klik ...
Mengapa Ada Harga Produk Channel Yang Tidak Muncul dan Tidak Dapat Diganti di Manajemen Harga?
Kamu ubah harga produk di manajemen harga namun harganya belum berubah? bisa jadi produk kamu memiliki harga grosir sehingga harganya masih belum berubah. Untuk perubahan harga grosir pada Tokopedia dan Shopee di HiToko dapat dilakukan langsung ...
Cara Membuat Produk Channel Tokopedia Tersinkronisasi Otomatis
Punya kendala pada produk channel Tokopedia? Tidak bisa sinkronisasi secara otomatis? Tenang, Sahabat HiToko! Kendala ini mungkin diakibatkan karena kamu belum memberikan akses kepada HiToko terkait Webhook. Kamu bisa membuka akses di Tokopedia ...
Cara Menambah Produk di Produk Channel
Kamu bisa menambahkan produk di setiap toko onlinemu dengan mudah melalui Produk Channel. Berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Pilih menu Produk Channel > Kemudian klik marketplace yang kamu ingin tambahkan produknya, misalnya Shopee Langkah 2: ...