Cara Memastikan Penggunaan Akun HiToko Secara Optimal

Cara Memastikan Penggunaan Akun HiToko Secara Optimal

Jika kamu ingin menggunakan sistem HiToko secara optimal, pastikan akun tokomu tidak terkoneksi dengan aplikasi pihak ketiga lainnya. Jika ada 2 aplikasi pihak ketiga yang digunakan maka situasi sebagai berikut mungkin akan terjadi:

Stock akan berantakan

Jika layanan pihak ketiga lainnya masih terkoneksi maka jumlah stoknya akan berubah-ubah dari stok terakhir yang diinput sehingga bisa mempengaruhi penjualan dan performa toko.

Manajemen order akan tidak teratur

Karena jumlah stok tidak sesuai dengan jumlah stok yang asli maka bisa menyebabkan jumlah orderan tidak sesuai dengan yang ada sehingga berisiko banyak orderan yang tidak bisa diproses.

HiToko Chat web akan tidak berjalan dengan baik

Jika aplikasi pihak ketiga masih terkoneksi maka terdapat kemungkinan banyak chat yang tidak disesuai dengan di seller center.
Masalah-masalah yang tidak diduga dapat terjadi
Hal-hal yang terjadi diatas merupakan kasus yang terjadi pada umumnya namun tidak menutup kemungkinan kasus-kasus lain bisa terjadi apabila akun toko di marketplace masih terhubung dengan layanan aplikasi pihak ketiga lain.

Jangan khawatir ya, kamu dapat melepas koneksi omnichannel lain di Seller Center. Simak langkah-langkahnya ya:

1. Cara Melepas Aplikasi Pihak Ketiga dari TikTok Shop di Seller Center

Langkah 1: Kamu perlu ke Seller Center terlebih dulu ya. Lalu, klik Layanan > klik Kelola Langganan.

Langkah 2: Pada bagian Tindakan klik Batal pada omnichannel yang ingin dilepas koneksinya.

Langkah 3: Selanjutnya, akan muncul notifikasi seperti ini. Lalu, Ceklis pada kotak kecil dengan pernyataan “Saya memahami risiko pembatalan otorisasi layanan ini.” > kemudian klik Batalkan otorisasi. Jika sudah berhasil, status pada omnichannel yang dipilih untuk dilepas koneksinya menjadi “Dibatalkan”.

2. Cara Melepas Aplikasi Pihak Ketiga dari Shopee di Seller Center

Langkah 1: Kamu perlu ke Seller Center terlebih dulu ya. Lalu, klik Pengaturan > klik Platform Partner.

Langkah 2: Kemudian klik Pisahkan pada omnichannel yang ingin dilepas koneksinya.

Langkah 3: Selanjutnya, akan muncul notifikasi seperti ini, klik Konfirmasi.

3. Cara Melepas Aplikasi Pihak Ketiga dari Tokopedia di Seller Center

Langkah 1: Kamu perlu ke Seller Center terlebih dulu ya. Lalu, klik Pengaturan > klik Aplikasi Pihak Ketiga.

Langkah 2: Selanjutnya, pilih omnichannel yang ingin dilepas koneksinya > klik Hapus.

3. Cara Melepas Aplikasi Pihak Ketiga dari Lazada di Seller Center

Langkah 1: Kamu perlu ke Seller Center terlebih dulu ya. Lalu, klik Bantuan > klik Aplikasi Pihak Ketiga.

Langkah 2: Selanjutnya, pilih omnichannel yang ingin dilepas koneksinya > klik Deauthorize.

Langkah 3: Kemudian klik Confirm.


    • Related Articles

    • Cara Ubah Password Pengguna

      Kamu mau mengubah kata sandi sub akun HiToko kamu? Kamu bisa mengubahnya di akun utama HiToko kamu. Berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Klik Profil Akun HiToko kamu di bagian pojok kanan atas > kemudian klik Pengaturan Dasar. Langkah 2: Setelah ...
    • Cara Lupa Password (Menggunakan Nomer HP & Email)

      Jika data yang kamu masukan salah ataupun kamu lupa akun dan passwordmu. Tidak perlu khawatir kamu bisa pilih lupa kata sandi. Berikut caranya : Langkah 1: Kamu bisa pilih Lupa Kata Sandi. Langkah 2: Masukan Email atau Nomer Ponsel yang sudah ...
    • Cara Lupa Password (Menggunakan Nomer HP & Email)

      Jika data yang kamu masukan salah ataupun kamu lupa akun dan passwordmu. Tidak perlu khawatir kamu bisa pilih lupa kata sandi. Berikut caranya : Langkah 1: Kamu bisa pilih Lupa Kata Sandi. Langkah 2: Masukan Email atau Nomer Ponsel yang sudah ...
    • Pengaturan Pesanan - Atur Pengingat Pengiriman (Email)

      Fitur ini berfungsi untuk mengirimkan pengingat ke email kamu apabila ada pesanan yang belum diproses lebih dari satu hari. Berikut langkah-langkah mengaktifkannya: Langkah 1: Klik Nama Akun kamu yang ada di pojok kanan atas > Kemudian pilih ...
    • Pengaturan Pesanan - Terima Pesanan Otomatis Tokopedia

      Khusus untuk Tokopedia, jika ada pesanan yang masuk kamu harus klik terima terlebih dahulu sebelum pesanan itu dapat diproses. Namun untuk mempermudah proses ini, kamu bisa aktifkan fitur pesanan diterima otomatis. Berikut langkah-langkahnya: Langkah ...