Status-status Produk di Produk Channel
Pada menu Produk Channel, kamu dapat mengakses semua produk toko onlinemu dari berbagai marketplace dan melihat status produknya. Terdapat 7 kategori status produk, yaitu: Aktif, Habis, Nonaktif, Dilarang, Draft, Sedang Proses, dan Gagal Proses.
Berikut penjelasan dari setiap status produk yang ada di Produk Channel:
• Aktif
Berisi produk-produk berstatus aktif/masih tayang di toko online-mu dan dapat dilihat oleh pembeli. Produk Channel berstatus aktif bisa kamu Ubah, Sync, dan Nonaktifkan.
• Habis
Berisi produk-produk tokomu yang stoknya sudah habis atau 0. Produk Channel yang statusnya habis bisa kamu Ubah (stok atau informasi lainnya), Sync, Nonaktifkan.
• Nonaktif
Berisi produk-produk yang statusnya tidak aktif atau sudah tidak tayang di tokomu dan tidak bisa dilihat oleh pembeli. Produk berstatus non aktif dapat kamu Ubah, Sync, dan Publish (Aktifkan kembali).
• Dilarang
Berisi produk-produk yang tidak bisa di-publish atau ditayangkan. Kamu dapat mengetahui alasan kenapa produk tersebut dilarang.
• Draft
Berisi produk-produk yang masih berupa draft atau rancangan, sehingga kamu masih dapat Ubah setiap informasi terkait produknya dan Publish apabila ingin produk tersebut bisa dilihat oleh pembeli.
• Sedang Proses
Berisi produk-produk yang penambahannya sedang diproses.
• Gagal Proses
Berisi produk-produk yang gagal proses penambahannya. Kamu dapat mengetahui alasan produk tersebut gagal untuk diproses dan memperbaikinya dengan Ubah.
Related Articles
Cara Menghapus Produk di Produk Channel
Kamu bisa menghapus produk yang ada di Produk Channel dengan mudah, berikut langkahnya: Langkah 2: Cari produk yang ingin kamu hapus Kamu bisa cari berdasarkan nama dan kategori produk atau filter berdasarkan toko. Setelah ketemu, pilih produk dengan ...
Mengaktifkan Produk Blibli di Produk Channel
Punya produk yang sudah tidak diproduksi atau tidak bisa dijual lagi sehingga harus dinonaktifkan? Atau sebaliknya, ada beberapa produk tokomu yang tadinya sudah discontinue namun ingin dijual kembali? Kamu bisa mengaktifkan dan menonaktifkan produk ...
Cara Sinkronisasi Produk Di Produk Channel
Ada perubahan data produk di Marketplace atau Produk Channel? Namun datanya belum terupdate? Bisa jadi data kamu belum tersinkron di HiToko, kamu bisa mensinkron datanya untuk memperbarui data terbaru. Berikut langkah-langkah untuk sinkronisasi ...
Cara Menambah Produk di Produk Channel
Kamu bisa menambahkan produk di setiap toko onlinemu dengan mudah melalui Produk Channel. Berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Pilih menu Produk Channel > Kemudian klik marketplace yang kamu ingin tambahkan produknya, misalnya Shopee Langkah 2: ...
Cara Mengubah Produk di Produk Channel
Ada update pada produk tokomu? Ingin mengganti nama produk, stok, gambar, atau informasi lainnya? Bisa! Kamu bisa mengubah produk melalui Produk Channel dengan mudah, berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Pilih menu Produk Channel > Kemudian klik ...