Apa yang Harus Dilakukan jika Tidak Bisa Menerima Pesanan dan Mengatur Pengiriman di Tokopedia?

Apa yang Harus Dilakukan jika Tidak Bisa Menerima Pesanan dan Mengatur Pengiriman di Tokopedia?

Sahabat HiToko, kamu menemukan masalah dalam memproses pesanan dari channel Tokopedia? Tidak bisa menerima pesanan, mengatur pengiriman atau mencetak label pengiriman?
Jangan panik! Kendala ini mungkin diakibatkan karena kamu
belum memberikan akses kepada HiToko terkait Pesanan. Kamu bisa membuka akses di Tokopedia Seller Center ya, berikut langkah-langkahnya:



Langkah 1: Pilih menu Pengaturan > Klik Aplikasi Pihak Ketiga

Langkah 2: Pilih HiToko, dengan nama company Htwins Technology (Dalian) Co., Ltd

Langkah 3: Kemudian pilih Semua Jenis Akses > Pesanan (Orders)



Langkah 4: Aktifkan keempat akses yang ada, yaitu

  • Konfirmasi pengiriman/Shipping Confirmation (Kamu bisa    mengkonfirmasi pengiriman. Jika tidak diaktifkan, kamu TIDAK AKAN BISA mengatur pengiriman di HiToko)

  • Panggil Kurir/Call Courier (Kamu bisa memanggil kurir)


  • Lihat Informasi Pesanan/View Order Information (Kamu bisa cek pesanan, label pengiriman, dan kode pesanan. Jika tidak diaktifkan, kamu TIDAK AKAN BISA melihat informasi pesanan, tidak dapat mencetak label pengiriman & simple picking list di HiToko

  • Terima dan Tolak Pesanan/Accept and Reject Orders(Kamu bisa menerima dan menolak pesanan. Jika tidak diaktifkan, kamu TIDAK AKAN BISA MENERIMA pesanan dari customer meskipun pengaturan “Terima Pesanan Otomatis Tokopedia” sudah diaktifkan di HiToko)


    • Related Articles

    • Cara Mengatur Pengiriman di HiToko

      Kamu bisa mengatur pengiriman (Atur pengiriman, set waktu pick up, dll) dengan mudah lewat HiToko, berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Klik menu Pesanan > Klik Perlu Diproses > Kemudian pilih pesanan yang ingin kamu atur pengirimannya, kamu bisa ...
    • Cara Membuat Pesanan Tokopedia Tersinkronisasi Otomatis

      Pesananmu di Tokopedia tidak tersinkronisasi secara otomatis? Harus selalu klik sinkronisasi secara manual? Tenang, Sahabat HiToko! Kendala ini mungkin diakibatkan karena kamu belum memberikan akses kepada HiToko terkait Webhook. Kamu bisa membuka ...
    • Status-Status Pesanan di HiToko

      Pada fitur Pesanan, kamu dapat melihat data seluruh pesanan dari marketplace kamu yang sudah terintegrasi di HiToko. Langkah 1: Klik menu Pesanan > selanjutnya, kamu juga bisa menyortir data pesanan menggunakan filter Nama Produk, Tanggal dan Waktu, ...
    • Cara Menambah Pesanan Manual di HiToko

      Apakah kamu menerima order dari luar marketplace seperti WhatsApp atau Instagram? Nah kamu bisa menambahkannya dengan fitur Manual Order supaya stok kamu bisa tersinkron. Simak langkah-langkah berikut ya! Langkah 1: Klik menu Pesanan > Pilih salah ...
    • Cara Mencetak Resi Pengiriman di HiToko

      Kamu bisa mencetak resi pengiriman dengan mudah lewat HiToko. Berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Klik menu Pesanan > Klik status pesanan, misalnya Telah Diproses > Kemudian pilih pesanan yang ingin kamu cetak resi pengirimannya > Klik Cetak > ...