Status-Status Pesanan di HiToko

Status-Status Pesanan di HiToko



Pada fitur Pesanan, kamu dapat melihat data seluruh pesanan dari marketplace kamu yang sudah terintegrasi di HiToko.



Langkah 1: Klik menu Pesanan > selanjutnya, kamu juga bisa menyortir data pesanan menggunakan filter Nama Produk, Tanggal dan Waktu, Nama Toko, Kisaran HargaPerusahaan Logistik, Tipe Pesanan, dan Cetak Status > kemudian klik Cari.



Langkah 2: Pada halaman ini, ditampilkan daftar pesanan yang Belum Bayar, Perlu Proses, Telah Diproses, Dalam Pengiriman, Selesai, Dibatalkan, dan Gagal.


• Belum Bayar

Daftar pesanan yang belum dibayar dan perlu dilakukan pembayaran segera agar diproses

• Perlu Diproses

Daftar pesanan yang sudah dibayar dan perlu diatur waktu pengirimannya.

• Telah Diproses

Daftar pesanan yang sudah diatur waktu pengirimannya dan perlu dicetak resi untuk dikirim

• Dalam Pengiriman

Daftar pesanan yang sudah di-pick up oleh logistik dan sedang dalam proses pengiriman

• Selesai

Daftar pesanan yang sudah dikirim dan diterima oleh pembeli

• Dibatalkan

Daftar pesanan yang dibatalkan karena alasan tertentu

• Gagal

Daftar pesanan yang gagal dikirim dari sisi logistik misal karena alamat yang tidak ditemukan


    • Related Articles

    • Cara Membatalkan Pesanan di HiToko

      Kamu dapat membatalkan pesanan di HiToko, berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Pada fitur Pesanan, Ceklis pesanan yang ingin dibatalkan > kemudian klik icon titik tiga > lalu klik Batal Langkah 2: Ketik alasan mengapa pesanan dibatalkan > kemudian ...
    • Cara Menambah Pesanan Manual di HiToko

      Apakah kamu menerima order dari luar marketplace seperti WhatsApp atau Instagram? Nah kamu bisa menambahkannya dengan fitur Manual Order supaya stok kamu bisa tersinkron. Simak langkah-langkah berikut ya! Langkah 1: Klik menu Pesanan > Pilih salah ...
    • Cara Sinkronisasi Orderan Di HiToko

      Pesanan lagi numpuk atau pesanan kamu berbeda statusnya di seller center marketplace dengan status pesanan di HiToko, kamu ingin tahu status terupdate dari semua pesanan tokomu? Pakai fitur baru sync pesanan di menu pesanan! fitur ini bisa digunakan ...
    • Perbedaan Status Cetak Saat Mencetak Label Pengiriman di HiToko dan Marketplace

      Apakah kamu mengalami kebingungan saat mencetak label pengiriman di seller center namun status cetak di HiToko belum tercetak? Kamu tidak perlu bingung ya, silakan simak artikel ini ya! 1. Cetak label pengiriman di Seller Center Gambar di atas adalah ...
    • Cara Mencetak Picking List di HiToko

      Picking List berguna sebagai panduan untuk kamu pick (mengambil) stok produk dari rak/gudang. Kamu bisa mencetak picking list dengan mudah lewat HiToko, berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Klik menu Pesanan > Klik status pesanan, misalnya Telah ...