Apakah kamu menerima order dari luar marketplace seperti WhatsApp atau Instagram? Nah kamu bisa menambahkannya dengan fitur Manual Order supaya stok kamu bisa tersinkron. Simak langkah-langkah berikut ya!
Langkah 1: Klik menu Pesanan > Pilih salah satu status, misal Semua > kemudian klik Tambah Pesanan Manual.
Langkah 2: Selanjutnya kamu klik Tambahkan secara manual.
Langkah 3: Jika sudah memiliki riwayat/history pemesanan oleh pembeli tertentu, kamu bisa langsung klik Referensi Pesanan yang Tersedia, maka secara otomatis seluruh form Informasi Dasar, Informasi Pengiriman, Informasi Produk, Pembayaran Pembeli dan Pendapatan Penjual. Namun, jika belum memiliki rimayat pembeli kamu harus lengkapi data pelanggan di bagian Informasi Dasar & Informasi Pengiriman seperti : Nama Pelanggan, Alamat, No Handphone, Logistik Pengiriman yang digunakan.
Langkah 4: Kemudian kamu bisa lengkapi Informasi Produk & Pembayaran Pembeli, kamu bisa masukan produk yang pelanggan beli, metode pembayaran, biaya pengiriman, dan juga potongan harga jika memiliki potongan harga.
Langkah 5: Klik Konfirmasi jika data yang di masukan sudah benar.
Langkah 6: Order manual ini juga bisa terlihat di laporan transaksi yang sudah Selesai.
Related Articles
Cara Menambahkan/Memilih Pelanggan Saat Membuat Pesanan Manual
Di HiToko kamu bisa menambahkan pesanan manual untuk menggabungkan pesanan-pesanan yang tersebar pada saluran diluar marketplace, sehingga kamu bisa memudahkan untuk monitor performa toko kamu dan juga stok keseluruhan. Di pesanan manual kamu bisa ...
Cara Menambah Pesanan Manual Menggunakan Import Excel
Kamu bisa menambahkan pesanan manual secara massal melalui Excel. Simak langkah berikut ini ya! Langkah 1: Pilih menu Pesanan Langkah 2: Kemudian klik status Semua, Belum Bayar atau Perlu Diproses Langkah 3: Klik Tambah Pesanan Manual Langkah 4: Lalu ...
Cara Membatalkan Pesanan di HiToko
Kamu dapat membatalkan pesanan di HiToko, berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Pada fitur Pesanan, Ceklis pesanan yang ingin dibatalkan > kemudian klik icon titik tiga > lalu klik Batal Langkah 2: Ketik alasan mengapa pesanan dibatalkan > kemudian ...
Status-Status Pesanan di HiToko
Pada fitur Pesanan, kamu dapat melihat data seluruh pesanan dari marketplace kamu yang sudah terintegrasi di HiToko. Langkah 1: Klik menu Pesanan > selanjutnya, kamu juga bisa menyortir data pesanan menggunakan filter Nama Produk, Tanggal dan Waktu, ...
Cara Sinkronisasi Orderan Di HiToko
Pesanan lagi numpuk atau pesanan kamu berbeda statusnya di seller center marketplace dengan status pesanan di HiToko, kamu ingin tahu status terupdate dari semua pesanan tokomu? Pakai fitur baru sync pesanan di menu pesanan! fitur ini bisa digunakan ...