Cara Menambahkan/Memilih Pelanggan Saat Membuat Pesanan Manual

Cara Menambahkan/Memilih Pelanggan Saat Membuat Pesanan Manual

Di HiToko kamu bisa menambahkan pesanan manual untuk menggabungkan pesanan-pesanan yang tersebar pada saluran diluar marketplace, sehingga kamu bisa memudahkan untuk monitor performa toko kamu dan juga stok keseluruhan. Di pesanan manual kamu bisa memilih pelanggan dari list pelanggan untuk ditambah ke pesanan manual. Berikut langkah-langkahnya:





Langkah 1: Pilih Menu Pesanan > klik Tambah Pesanan Manual > Kemudian klik Tambahkan Secara Manual




Langkah 2: Kamu bisa pilih data pelanggan yang sudah ada pada kolom Pelanggan kemudian klik Pilih.



Langkah 3: Kamu bisa pilih pelanggan yang ingin kamu masukan datanya di pesanan manual, kemudian klik Konfirmasi.





Langkah 4: Kemudian kamu  pilih informasi pengiriman di bagian Alamat yang sudah kamu masukan datanya, otomatis alamat akan muncul.



Langkah 5: Setelah data pesanan manual sudah kamu isi kemudian Klik Konfirmasi.


    • Related Articles

    • Cara Menambah Pesanan Manual di HiToko

      Apakah kamu menerima order dari luar marketplace seperti WhatsApp atau Instagram? Nah kamu bisa menambahkannya dengan fitur Manual Order supaya stok kamu bisa tersinkron. Simak langkah-langkah berikut ya! Langkah 1: Klik menu Pesanan > Pilih salah ...
    • Cara Menambah Pesanan Manual Menggunakan Import Excel

      Kamu bisa menambahkan pesanan manual secara massal melalui Excel. Simak langkah berikut ini ya! Langkah 1: Pilih menu Pesanan Langkah 2: Kemudian klik status Semua, Belum Bayar atau Perlu Diproses Langkah 3: Klik Tambah Pesanan Manual Langkah 4: Lalu ...
    • Cara Membuat Pesanan Tokopedia Tersinkronisasi Otomatis

      Pesananmu di Tokopedia tidak tersinkronisasi secara otomatis? Harus selalu klik sinkronisasi secara manual? Tenang, Sahabat HiToko! Kendala ini mungkin diakibatkan karena kamu belum memberikan akses kepada HiToko terkait Webhook. Kamu bisa membuka ...
    • Cara Sync/Sinkronisasi Pesanan

      Sync berfungsi untuk mensinkronisasi pesanan kamu secara manual. Berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Klik menu Pesanan > Klik Status Pesanan sesuai kebutuhanmu, misalnya pesanan berstatus Perlu Diproses > Kemudian pilih pesanan yang ingin kamu ...
    • Cara Ekspor Pesanan

      Kamu bisa gunakan fitur Eskpor untuk mengekspor atau mendownload data detail pesanan dalam bentuk excel. Data manual ini dapat kamu olah sesuai kebutuhan. Berikut langkah-langkah eskpor pesanan: Langkah 1: Klik menu Pesanan > Klik Status Pesanan yang ...