Menu Pelanggan/Customer

Menu Pelanggan/Customer

Pada fitur ini kamu dapat melihat data base dari pelanggan atau pembeli kamu. 

Langkah 1: Klik Pelanggan > isi Nama Pengguna > Pilih Sumber (misal Shopee) > Tentukan Tanggal dan Waktu > kemudian klik Cari.

Selanjutnya, secara otomatis menampilkan data yang kamu cari berdasarkan filter yang telah ditentukan.

Langkah 2: Jika kamu ingin menambahkan data pelanggan secara manual, klik Buat.

Langkah 3: Selanjutnya, isi yang bertanda bintang karena mandatori seperti NamaNomor Telepon dan Alamat Pengiriman > kemudian klik Simpan.

Langkah 4: Selain itu, jika kamu membutuhkan data mentahan untuk mengolah data base pelanggan kamu, klik Ekspor.

Langkah 5: Selanjutnya, akan muncul pop up seperti ini > kemudian Konfirmasi

Langkah 6: Kemudian secara otomatis sistem akan mendownload data base pelanggan yang telah ditentukan dalam format Excel.

Langkah 7: Jika kamu ingin menghapus data pelanggan tertentu, Ceklis pelanggan yang ingin dihapus > kemudian klik Hapus.

Langkah 8: Selanjutnya akan muncul pop up seperti ini > klik Konfirmasi.


    • Related Articles

    • Tempel Peran ke Pengguna

      Pada fitur ini, terdapat hierarki dalam hal akses fitur untuk setiap pengguna sehingga setiap pengguna memiliki tampilan dashboard yang berbeda sesuai akses yang diizinkan. Langkah beserta contohnya sebagai berikut: Langkah 1: Setelah akun Pengguna ...
    • Departemen

      Pada halaman ini, kamu bisa menambahkan atau mengubah departemen atau divisi yang ada di perusahaan kamu. Berikut langkahnya: Langkah 1: Klik Profil Akun HiToko kamu di bagian pojok kanan atas > kemudian klik Pengaturan Dasar Langkah 2: Kamu akan ...
    • Departemen

      Pada halaman ini, kamu bisa menambahkan atau mengubah departemen atau divisi yang ada di perusahaan kamu. Berikut langkahnya: Langkah 1: Klik Profil Akun HiToko kamu di bagian pojok kanan atas > kemudian klik Pengaturan Dasar. Langkah 2: Kamu akan ...
    • Pengaturan Perusahaan

      Kamu bisa mengubah atau mengedit data perusahaan kamu. Berikut langkahnya: Langkah 1: Klik Profil Akun HiToko kamu di bagian pojok kanan atas > kemudian klik Pengaturan Dasar. Langkah 2: Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman Pengaturan ...
    • Buat Peran

      Jika kamu ingin memberikan limitasi akses fitur kepada staff kamu, kamu dapat membuat sub-akun untuk mereka. Berikut langkah-langkahnya: Langkah 1: Klik Profil Akun HiToko kamu di bagian pojok kanan atas > kemudian klik Pengaturan Dasar Langkah 2: ...